Monday, April 16, 2012

Hari Pertama Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK

KLATEN, suaramerdeka.com - Bupati Klaten H Sunarna melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah untuk memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Klaten, Senin (16/4). Sidak dilakukan tanpa masuk ke ruangan agar tak mengganggu siswa yang sedang mengerjakan soal Bahasa Indonesia.
Bupati didampingi Asisten II Drs Edy Hartanta, Kepala Dinas Pendidikan Drs Sunardi, Ketua Komisi IV Yoga Hardaya, Kabag Humas H Joko Wiyono SSos MM dan sejumlah pejabat.
Pertama rombongan mengunjungi SMA Negeri 1 Klaten. Di sana rombongan disambut Kepala sekolah Tantyo Hatmono dan Sekretaris Panitia Drs Surantiyana. Mereka menemukan ruang XB yang kurang terang karena ada beberapa lampu yang padam.
Menurut Surantiyana, tahun ini ada 325 siswa SMA Negeri 1 Klaten yang mengikuti ujian di 18 ruang. Dari jumlah itu 241 siswa dari jurusan IPA, sementara 84 siswa dari jurusan IPS.
"Tahun ini, kami ada target untuk mempertahankan prestasi di tingkat provinsi. Tahun lalu, nilai UN SMAN 1 Klaten bisa masuk rangkin II Jateng untuk IPA, rangking IPS-nya juga bagus. Kalau bisa tahun ini lebih meningkat," kata Tantyo.
Selanjutnya, bupati dan rombongan menuju SMK Negeri 4 Klaten. Di dua sekolah itu, tingkat kehadiran di UN hari pertama mencapai 100 persen.
Menurut Sunardi, ujian tingkat SMA/MA/SMK akan berlangsung hingga Kamis (19/4). Sebanyak 12.978 siswa SMA, MA, SMK negeri, swasta di Kabupaten Klaten akan mengikuti UN. Mereka terdiri atas 4.825 siswa SMA/MA dan 8.133 siswa SMK. Para siswa itu akan mengikuti UN secara serentak di 740 ruangan.
Tuliskan Komentar Anda:

0 komentar:

Post a Comment